Tujuan utama blog ini adalah menginformasikan peluang usaha dan bisnis, baik itu makanan ringan, atau yang lainnya. Dan menginformasikan bisnis-bisnis kecil yang dapat bermanfaat untuk menambah penghasilan.

Sabtu, 18 Mei 2013

Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga

Ibu rumah tangga dijaman sekarang tentu harus lebih memutar otak dan mencari peluang usaha ibu rumah tangga yang sesuai dengan kemampuannya. Jika hanya mengandalkan penghasilan suami, tentu sangat sulit untuk menabung, terlebih lagi jika suaminya hanya bekerja dengan pendapatan UMR.

Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga

Jangankan untuk menabung, mungkin untuk kebutuhan sehari-haripun terkadang kurang karena kebutuhan hidup saat ini yang terus meningkat namun pendapatan yang terus menurun. Disamping Anda memiliki kewajiban untuk mengurus semua permasalahan dirumah namun di sisi lain juga Anda juga harus ikut membantu ekonomi keluarga Anda.

Hal tersebut harus dilakukan secara merata, jangan sampai Anda membantu ekonomi namun urusan rumah dan anak-anak Anda jadi terbengkalai. Semua harus dilaksanakan dengan terbagi rata, karena kewajiban utama Anda adalah mengurus rumah tangga. Dan ada jalan keluar untuk itu, Anda bisa memabantu ekonomi keluarga sekaligus tidang melalaikan kewajiban Anda sebagai ibu rumah tangga.

Beberapa peluang usaha ibu rumah tangga:

  • Warung kelontongpeluang usaha seeperti ini, bisa Anda lakukan didaerah mana saja, hanya mungkin akan lebih baik jika Anda berada di sebuah komplek perumahan atau perkampungan. Peluang usaha ibu rumah tangga yang satu ini, sudah terbukti menghasilkan. Akan tetapi ada hal yang penting berkenaan dengan kemajuan usaha Anda yakni memisahkan antara uang pribadi dan modal, sehingga tidak mengakibatkan modal habis karena tidak mengetahui antara uang pribadi dan modal warung.
  • Jahit atau Taylor – Usaha ini membutuhkan keahlian khusus, namun banyak orang juga yang mempelajari teknik ini secara otodidak. Hal ini hanya mebutuhkan keseriusan Anda dalam belajar. Jika Anda sudah mahir dalam membuat baju, yang terpenting dalam poin ini adalah Anda harus selalu mengikuti perkembanagn mode.
  • Guru Privat atau LesPeluang usaha ibu rumah tangga ini cukup digemari saat ini, dan tentu ini harus sesuai juga dengan kemampuan Anda. Jika Anda memang memiliki kemampuan yang lebih Anda bisa memberi bimbingan les pada tingkat SMU. Atau jika pas-pasan mungkin Anda bisa memberi bimbingan untuk anak-anak SD. Anda hanya tinggal menyiapkan whiteboard atau papan tulis dan buku-buku penunjang saja.

0 komentar:

Posting Komentar