Tujuan utama blog ini adalah menginformasikan peluang usaha dan bisnis, baik itu makanan ringan, atau yang lainnya. Dan menginformasikan bisnis-bisnis kecil yang dapat bermanfaat untuk menambah penghasilan.

Jumat, 03 Mei 2013

Tip Usaha Kecil

Jika anda hanya punya modal yang kecil tapi ingin mebangun bisnis rumahan, beberapa tip usaha kecil ini mungkin bisa mambantu anda. Terkadang beberapa orang, atau ibu rumah tangga pada khususnya sering dipaksa memutar otak untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga mereka.

Tip Usaha Kecil

Mungkin beberapa tip usaha kecil ini akan berguna untuk anda

  • Tentukan usaha apa yang hendak anada jalankan. Saran saya, sebaiknya anda memulai usaha dengan dengan kemampuan yang benar- benar anda kuasai. Tak ada salahnya memang untuk coba-coba, tapi jika terbentur masalah modal, menetukan usaha sesuai kemampuan dan bakat adalah sangat penting di sini.
  • Siapa targetnya? Apakah anak-anak? Remaja atau ibu rumah tangga juga? Hal ini sangat penting agar usaha rumahan anda tidak salah sasaran dan malah mendatangkan kerugian bagi anda.
  • Hitung dan tentukan apa saja yang anda butuhkan untuk memulai usaha rumahan ini. Hal ini termasuk modal, peralatan dan karyawan bila perlu. Tidak perlu modal besar, asal anda jeli melihat pangsa pasar maka modal kecil dan sedikit inovasi juga sudah cukup. Jika anda mmembutuhkan karyawan ajaklah anak atau suami anda untuk sekedar membantu usaha kecil anda di sela waktu luang mereka.
  • Sabar, kerja keras dan jujur adalah tips terakhir tapi yang peling penting bagi anda yang hendak memulai usaha kecil rumahan. Percayalah rezeki itu tidak akan tertukar dan dimana ada kemauan disitu ada jalan. Awalnya mungkin akan sulit dan banyak hambatan. Tapi percayalah jika anda tekun dan tidak mudah putus asa, maka usaha kecil bermodal rendah ini akan berbuah manis untuk anda.
Sulit? Ya, tentu saja terori akan lebih mudah dibandingkan praktiknya. Tapi mengapa tidak menantang diri anda sedikit untuk memulai bisnis sekala rumahan bermodal kecil? Tidak perlu takut asal anda kreatif dan inovatif plus bekerja keras dan menerapka beberapa tip usaha kecil diatas, Insya Allah anda telah siap memulai bisnis rumahan anda.

0 komentar:

Posting Komentar