Tujuan utama blog ini adalah menginformasikan peluang usaha dan bisnis, baik itu makanan ringan, atau yang lainnya. Dan menginformasikan bisnis-bisnis kecil yang dapat bermanfaat untuk menambah penghasilan.

Kamis, 16 Mei 2013

Peluang Usaha Baru Modal Kecil

Di zaman modern seperti ini, tak hanya orang kaya atau investor besar yang bisa membuka usaha karena telah bermunculan berbagai macam peluang usaha baru modal kecil yang bisa anda tiru.

Peluang Usaha Baru Modal Kecil

Dan berikut peluang usaha baru modal kecil itu:

  • Binis laundry dengan perkiraan modal hanya sekitar 4 juta rupiah saja. Bisnis laundry sangat potensial terutama jika anda membukanya di lingkungan karyawan atau mahasiswa yang hampir tidak punya waktu sekedar untuk mencuci pakaian. Mungkin anda telah memiliki satu mesin cuci sendiri jadi anda tinggal mengeluarkan sedikit modal untuk membeli satu lagi mesin cuci, peralatan cuci, detergen, pewangi, atau setrika. Bisnis laundry sangat potensial karena tidak mengenal musim. Dan dalam waku singkat bisnis ini menjanjikan tidak hanya balik modal namun omzet yang lumayan.
  • Perkiraan modal sekitas 2 juta rupiah untuk binis gerai jus buah. Modal ini digunakan untuk membeli mesin blender, membuat etalase, gelas plastik dan bahan baku. Gerai jus buah mulai merebak bak jamur di musim hujan karena modal yang relatif kecil dan bisa dilakukan siapa saja, dimana saja bahkan di depan rumah anda sendiri.
  • Rental komputer juga salah satu peluang usaha baru modal kecil. Tanpa komputer baru artinya anda hanya membeli komputer bekas namun masih dalam kondisi baik, bisnis ini tetap bisa dimulai. Bisnis rental kompuer sangat cocok untuk anda yang tinggal di lingkungan kampus atau sekolah.
  • Bisnis online di internet. Dari beberapa bisnis baru di atas, bisnis jenis ini adalah yang modalnya mungkin paling rendah. Anda hanya perlu koneksi internet dan laptop/komputer untuk memulai bisnis online. Bisnis online pun banyak macamnya seperti mengikuti doorshiping, reseller, penawaran jasa dan membuka toko online sendiri.

Saat ini, tidak punya cukup modal bukan alasan yang tepat untuk tidak memiliki lahan bisnis sendiri. Toh sekarang pemerintah juga telah bekerja sama dengan bank nasional dan swasta untuk meminjamkan modal secara mudah bagi para pengusaha kecil. Dan semoga bermacam peluang usaha baru modal kecil diatas bisa menginspirasi anda untuk memulai bisnis anda sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar