Tujuan utama blog ini adalah menginformasikan peluang usaha dan bisnis, baik itu makanan ringan, atau yang lainnya. Dan menginformasikan bisnis-bisnis kecil yang dapat bermanfaat untuk menambah penghasilan.

Kamis, 16 Mei 2013

Usaha-Usaha Rumahan

Jika bingung memulai ide bisnis anda sendiri, anda mungkin perlu membaca contoh usaha-usaha rumahan yang bisa dilakukan siapa saja berikut ini. Bisa dilakukan siapa saja berarti siapapun, pria atau wanita, bermodal kecil atau besar bisa melakukannya. Perkembangan zaman memaksa manusia untuk semakin aktif dan kreatif.

Usaha-Usaha Rumahan

Bagi anda yang memerlukan inspirasi ide bisnis, contoh usaha-usaha rumahan berikut mungkin bisa menjadi pencerahan untuk anda.

  • Usaha rumahan kuliner. Manusia, sampai kapanpun, tetap memerlukan makan. Banyak yang mengatakan bahwa usaha kuliner itu tidak akan ada matinya. Jadi, anda bisa memulai usaha rumahan kuliner terutama jika anda tinggal di sekitar kost-kostan mahasiswa atau karyawan. Usaha rumahan kuliner bisa berupa membuka warteg, catering skala kecil, gorengan, kue kering dan camilan. Usaha kuliner dinilai sangat potensial mengingat kebutuhan manusia akan makan yang tidak akan pernah berhenti sampai kapanpun.
  • Usaha rumahan pulsa elektrik. Ponsel adalah salah satu kebutuhan utama manusia modern saat ini. Dan selama ponsel masih menjadi barang kebutuhan primer, maka usaha pulsa elektrik akan tetap hidup dan berkembang. Usaha rumahan pulsa elektrik pun sekarang tidak hanya dilakukan secara offline tetapi juga mulai merambah kedunia online. Bisnis pulsa elektrik secara online malah lebih ekonomis karena tidak perlu modal untuk membuka gerai kounter hp.
  • Usaha rumahan di internet. Perkembangan teknologi dan internet juga mencipatakn peluang usaha baru sebagai ide bisnis anda. Menjadi reseller, ikut afiliate program, doorshiping, blogger, publisher dan advertiser, penawaran jasa serta online shop bisa menjadi salah satu usaha rumahan yang menguntungkan bagi anda yang tekun dan tak mudah menyerah.
  • Usaha rumahan les privat. Usaha rumahan les privat mulai menjamur dan semakin berkembang setelah kebijakan standar nilai kelulusan yang tinggi. Anda bisa memulai usaha les privat rumahan sesuai kemampuan dan keahlian anda. Usaha les privat ini akan laris manis diserbu siswa-siswi menjelang ujian akhir sekolah, dan pastinya ini adalah peluang binis yang tidak boleh anda sia-siakan.

Menjadi pengusaha atau entepreneur tidak harus melalui perusahaan atau toko dan warung besar. Lewat usaha-usaha rumahan pun anda bisa menjadi seorang wiraswasta yang sukses dan maju.

0 komentar:

Posting Komentar