Tujuan utama blog ini adalah menginformasikan peluang usaha dan bisnis, baik itu makanan ringan, atau yang lainnya. Dan menginformasikan bisnis-bisnis kecil yang dapat bermanfaat untuk menambah penghasilan.

Sabtu, 18 Mei 2013

Tips Pembuatan Kacang Bendo Sebagai Makanan Ringan

04.16 Posted by Unknown , , 2 comments

Rasa suatu kacang dapat dikatakan sebagai kacang kulit bendo jika biji dalam kacang tersebut keras, tetapi terasa renyah saat dimakan atau dikunyah. Ciri khas kacang kulit bendo selain kerasnya biji kacang tersebut adalah warna biji kacang yang kecoklatan dan tidak gampang mlempem.

peluang-usaha-bisnis-makanan-ringan
Sejarah makanan ringan kacang bendo awalnya adalah kacang goreng bendo diproduksi oleh seseorang yang bertempat tinggal di desa Bendo kota Tulungagung Propinsi Jawa Timur, sehingga kacang ini dinamai atau sering terkenal sebagai kacang kulit goreng bendo, karena berasal dari desa bendo tersebut. Untuk cara pembuatan kacang ini sangatlah sederhana, anda dapat mencoba mempraktikan cara sederhana membuat makanan ringan kacang goreng bendo saya nanti jika anda punya waktu longgar.

Dari berbagai pengalaman dan pengetahuan saya, prospek makanan ringan kacang goreng bendo sangat baik, karena permintaan dipasaran sangat tinggi dan pertanian kacang tanah sangat melimpah, jadi bisnis makanan ringan kacang goreng bendo dapat diperkirakan dapat cepat untuk berkembang. Anda dapat membuat kacang bendo sesuai dengan langkah-langkah berikut.

Tips membuat makanan ringan kacang goreng bendo!
    cara-membuat-pemasaran-manfaat-makanan-ringan-
  1. Bersihkan kacang tanah dengan air sampai bersih, kemudian jemur kacang tersebut sampai setengah, kira-kira selama 1 hari waktu penjemuran kacang sudah dapat diangkat jika panasnya normal.
  2. Sediakan kuali yang bahan pembuatannya dari tanah liat atau lempung, atau anda bisa menggunakan drum yang berbahan stenlis yang tidak dapat karat. Kemudian masukkan pasir kering pada drum tersebut sebanyak setengah dari berat kacang yang akan digoreng. Tunggu Selama 5 menit sampai pasir benar-benar panas.
  3. Masukkan kacang yang baru dijemur tadi kedalam drum dan aduk terus kacang yang sudah tercampur pasir tadi selama 30 menit kemudian angkat.
  4. Tiriskan dan tunggu selama 10 menit sambil menunggu turunnya suhu kacang yang baru digoreng.  Setelah kacang sudah benar-benar tidak panas lagi brarti kacang sudah siap untuk dikonsumsi.
Keunggulan kacang goreng bendo selain harganya lebih murah, waktu yang diperlukan dalam proses pembuatannya juga relatif lebih singkat, hanya dilakukan kurang dari 24 jam.

Itulah sekedar gambaran dqari saya untuk berbisnis makanan ringan yang sekarang ini lagi booming. Walaupun kacang ini bukan makanan ringan khas kediri tetapi di kediri makanan ini sudah merambah kedalam pasar makanan ringan .

2 komentar:

  1. Kandangnya baru apa lama apa gak ada bumbunya

    P

    BalasHapus
  2. Kabar baik Allah yang Maha Kuasa telah begitu setia kepada saya dan seluruh keluarga saya untuk menggunakan perusahaan pinjaman ibu Emily untuk mengubah situasi keuangan hidup saya untuk kehidupan yang lebih baik dan lebih stabil sehingga sekarang saya memiliki bisnis sendiri di kotaNama saya Nur Khomariyah dari kota Sidoarjo, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu. Emily karena membantu saya dengan pinjaman yang baik setelah saya menderita di tangan pemberi pinjaman palsu yang menipu saya karena uang saya tanpa menawarkan saya pinjaman, saya memerlukan pinjaman selama 2 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Sidoarjo tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di India yang telah menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya dan saya sangat frustrasi karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di India, karena saya berutang kepada bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya orang untuk dituju, sampai suatu hari teman setia saya menelepon Slamet Raharjo setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ibu perusahaan pinjaman Emily, jadi saya harus menghubungi Slamet Raharjo dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu emily bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus memanggil keberanian dan saya menghubungi ibu emily perusahaan dan secara mengejutkan, pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 2 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus bersaksi tentang ibu pekerjaan yang baik Emilyjadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi ibu perusahaan pinjaman Emily melalui email: emilygregloancompany@gmail.com. atau whatsapp +447860370916  dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Mother Emily melalui saya email: nurkhomariyah1989@gmail.com dan Anda masih dapat menghubungi teman saya Nur Syarah yang memperkenalkan saya kepada Ms. Margaret melalui email: slametraharjo211989@gmail.comsemoga Tuhan terus memberkati dan mendukung ibu Emily yang telah mengubah kehidupan finansial saya.

    BalasHapus