Tujuan utama blog ini adalah menginformasikan peluang usaha dan bisnis, baik itu makanan ringan, atau yang lainnya. Dan menginformasikan bisnis-bisnis kecil yang dapat bermanfaat untuk menambah penghasilan.

Selasa, 14 Mei 2013

Peluang Usaha Makanan Ringan

Siapa sih yang tak kenal dan tidak suka keripik? Lalu bagaimana kalau seandainya kita memanfaakan buah dan sayur sebagai peluang usaha makanan ringan untuk olahan keripik? Menurut riset pasar, peluang usaha makana ringan keripik buah dan sayuran memiliki prospek yang cerah di masa depan. Kenapa begitu? Sebagaimana yang kita ketahui, bahan baku keripik pada umumnya adalah pisang, kentang, ubi atau singkong.

peluang usaha makan ringan

Keripik yang dibuat dari bahan diatas terbilang sudah sangat umum walau sekarang memiliki varian yang cukup banyak dan beragam. Bisa dibilang orang sudah terbiasa dan mulai bosan dengan varian keripik di atas. Sudah menjadi hukum alam bahwa konsumen cenderung tertaik pada sesuatu yng unik dan baru. Keingintahuan untuk mencicipi atau merasakan varian keripik jenis baru menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan di masa depan.

Oleh karena itu, berinovasi dengan membuat keripik yang unik dari buah dan sayuran adalah hal baru yang cukup menarik dan unik. Buah seperti mangga, salak, nangka, atau apel dan sayuran seperti daun bayam atau daun sigkong bisa menjadi bahan baku pembuatan keripik jenis ini. Sejauh ini, masih sedikit produsen yang memproduksi varian keripik dari buah dan sayur. Dan jika anda jeli, anda bisa memanfaatkan peluang usaha makanan ringan ini sebagai ladang potensial penghasil uang.

Peluang usaha makanan ringan jenis keripik buah dan sayur itu sangat menguntungkan di masa depan

Rasa dan jenis baru yang unik mebuat orang penasaran ingin mencicipi seperti apa keripik buah dan sayur itu. Selain itu, bahan baku yang tersedia pun cukup banyak dan berlimpah. Beberapa jenis keripik buah seperti apel dan salak bisa memanfaatkan sumber daya daerah anda sendiri. Keripik bayam juga bisa dibuat kapan saja dan dimana saja karena sumber daya bayam yang cukup melimpah di negeri ini. Indonesia adalah negara tropis penghasil buah dan sayuran yang potensial sehingga anda tidak perlu taku suatu saat nanti kehabisan bahan baku.

Untuk langkah awal usaha makana ringan keripik buah dan sayur ini, anda harus membeli mesin vacuum fraying karena pengolahan keripik buah dan sayur sedikit berbeda pada proses menggorengnya dengan keripik biasa pada umumnya. Dan salah satu peluang usaha makan ringan yang cukup cerah dimasa depan adalah keripik buah dan sayur yang bisa anda coba sebagai inspirasi industri rumahan.

0 komentar:

Posting Komentar