Tujuan utama blog ini adalah menginformasikan peluang usaha dan bisnis, baik itu makanan ringan, atau yang lainnya. Dan menginformasikan bisnis-bisnis kecil yang dapat bermanfaat untuk menambah penghasilan.

Rabu, 15 Mei 2013

Peluang Usaha Makanan dan Minuman

Peluang usaha makanan dan minuman merupakan peluang usaha yang tidak pernah surut. Ini dikarenakan makanan dan minuman adalah kebutuhan yang paling pokok di kehidupan kita. Dengan begitu, tentu peluang usaha ini pun sangat memiliki potensi tinggi, baik dari sisi keuntungan dan jangkanya.

Peluang Usaha Makanan dan Minuman

Tapi Anda harus berhati-hati dalam melangkah di peluang usaha makanan dan minuman ini. Mengapa? Karena disamping persaingannya ketat, bisnis ini pun memiliki resiko yang cukup tinggi, jika Anda tidak memahami bisnis ini dengan baik.

Dalam sisi persaingan tentu Anda pun sudah mengetahuinya, bisa Anda lihat di sepanjang jalan atau mall pasti memiliki puluhan bahkan ratusan pedagang yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman.Tapi, Resiko apa lagi yang ada di peluang usaha makanan dan minuman yang harus dierhatikan? Langsung saja ke pokok bahasannnya dibawah ini

Resiko dalam peluang usaha makanan dan minuman:

  1. Resiko yang pertama adalah jika terdapat kelalaian dalam menggunakan merek dagang, hak paten suatu produk, ijin dari pihak yang berwenang, ciri khas produk. Hal tersebut harus Anda perhatikan jika ingin membuat persaingan dengan franchise atau merek yang sudah terkenal, meski itu hanya mirip. Ini bisa membuat produk Anda di cap sebagai peniru atau mungkin Anda harus berurusan dengan yang berwajib
  2. Resiko yang kedua adalah tidak bertahan lama, biasanya ini disebabkan oleh produk atau usaha Anda tidak menarik pembeli atau tidak memiliki keunikan tersendiri. Meski Anda adalah pelopor hal ini bisa digulingkan oleh pendatang baru yang mampu membuat lebih baik dari Anda. Karena seperti yang sudah di ulas diatas, persaingan di bisnis ini cukup ketat, Anda harus memiliki keunikan dan nilai jual tersendiri.
  3. Dan resiko yang terakhir adalah terjadi sesuatu pada dapur atau tempat usaha Anda seperti kebakaran, atau ledakan yang belakangan ini cukup sering. Hal seperti ini harus Anda perhatikan, terutama jika Anda memiliki karyawan. Menggunakan asuransi, cukup membantu meminimalisasi kerugian yang mengakibatkan kebangkrutan peluang usaha makanan dan minuman Anda.

0 komentar:

Posting Komentar