Tujuan utama blog ini adalah menginformasikan peluang usaha dan bisnis, baik itu makanan ringan, atau yang lainnya. Dan menginformasikan bisnis-bisnis kecil yang dapat bermanfaat untuk menambah penghasilan.

Kamis, 09 Mei 2013

Mencari Peluang Usaha dengan Modal Kecil

Katakanlah ini pertama kalinya bahwa pada saat ini Anda sedang mencari peluang usaha dengan modal kecil karena Anda sudah tidak tahan dengan atasan Anda, atau, Anda melihat atasan Anda menjadi kaya saat Anda sedang melakukan semua pekerjaan yang membosankan untuk membuat dia kaya sementara dia pergi bermain golf dan Anda tahu bahwa Anda dapat melakukan lebih baik dari dia.

Mencari Peluang Usaha dengan Modal Kecil

Bagaimana Anda harus mencari peluang usaha dengan modal kecil?

Nah jawaban untuk ini adalah ribuan. Jika Anda telah membuat pikiran Anda bahwa Anda ingin mengambil langkah berikutnya dan keluar dari pekerjaan Anda tetapi belum memiliki gagasan apapun tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya, saran saya adalah jangan lakukan itu, kecuali jika Anda memiliki cukup banyak modal yang sudah Anda simpan dan Anda bisa melakukan hal itu. Tapi jika Anda belum memiliki apa-apa dan hanya merasa tidak nyaman di tempat kerja, jangan keluar dari pekerjaan Anda sampai Anda punya rencana bisnis kecil.

Namun, jika Anda sudah mendapat gambaran tentang apa peluang bisnis kecil Anda ingin membangunnya dan telah memiliki perencanaan untuk peluang usaha tersebut, tapi pastikan Anda telah mempunyai rencana yang benar-benar matang. Ini adalah langkah besar untuk memulainya dan Anda akan mengeluarkan biaya lebih banyak jika Anda terburu-buru mengambil keputusan dan bisa membuat kesalahan fatal yang tidak dapat dihindari.

Salah satu contoh peluang usaha dengan modal kecil adalah membuka toko retail. Keuntungan mendirikan sebuah toko retail adalah ketika Anda memiliki produk dengan tingkat kompetisi yang rendah atau sesuatu benar-benar unik, orang-orang akan menyerbu pintu toko atau rumah Anda dengan dompet di tangan. Ditambah, jika Anda memiliki salah satunya, Anda bisa mendapatkan dua keuntungan yaitu Anda dapat komisi dari produk Anda plus Anda bisa menarik keuntungan dari produk yang Anda jual.

Mencari peluang usaha dengan modal kecil sebenarnya tidak sulit hanya saja membutuhkan ide-ide kreatif karena banyak sekali peluang yang mungkin bisa Anda gali dan lebih menguntungkan lagi.

0 komentar:

Posting Komentar