Tujuan utama blog ini adalah menginformasikan peluang usaha dan bisnis, baik itu makanan ringan, atau yang lainnya. Dan menginformasikan bisnis-bisnis kecil yang dapat bermanfaat untuk menambah penghasilan.

Kamis, 16 Mei 2013

7 Langkah Membuat Makanan Ringan Marning Jagung Yang Berkualitas

08.58 Posted by Unknown , , No comments
Marning jagung adalah makanan tradisional khas daerah jawa timur yang terkenal sampai kepelosok Indonesia. Makanan marning jagung sudah membudaya, baik didaerah jawa timur sendiri maupun diluarnya, karena banyak industri makanan ringan dapat memproduksi makanan marning jagung sendiri dengan kualitas yang baik pula, sehingga makanan marning dapat populer sampai keujung indonesia.

hasil-pembuatan-makanan-ringan-marningAsal usul dan history makanan ringan marning jagung itu sendiri belum diketahui, tetapi yang terpenting adalah rasa khas marning jagung itu sendiri yang dapat menggugah rasa konsumennya dengan cepat. Makanan marning dominan mempunyai rasa gurih dan asin, tetapi dalam persaingan bisnis industri makanan ringan, banyak home industri yang menciptakan rasa khas dan bentuk makanan marning yang berbeda seperti keripik marning jagung, marning jagung pedas dan manis, dan berbagai marning jagung yang kesemuanya belum ada dan dimodifikasi untuk menarik pelanggan.

Untuk peluang usaha makanan ringan marning jagung itu sendiri sangatlah terbuka karena sampai saat ini permintaan makanan ini sangat tinggi yang dibatasi oleh stok jagung yang semakin langka pada musim kemarau saat ini. Jika anda tertari berbisnis makanan ini, pada blog ini akan saya jabarkan cara membuat makanan ringan marning jagung.

7 Tips Memasak Makanan Ringan Marning Jagung

    home-industri-makanan-makanan-ringan-marning-jagung
  1. Sebelum anda membuat marning, hal yang pertama anda siapkan adalah jagung pipilan, sebagai percobaan anda cukup memasak jagung sekitar 10 kg. Selanjutnya anda siapkan wajan dan minyak goreng sekitar 2 liter dan panci yang diisi sekitar 15 liter air.
  2. Masukkan seluruh jagung pada panci hingga mekar, kemudian angkat dan pisahkan jagung yang sudah mekar tadi dengan air dalam panci tersebut. Kemudian kupas kulit ari jagung selagi jagung masih hangat dengan tangan atau cukup dengan digosok-gosok.
  3. Masukkan jugung kedalam panci dan berilah garam dan gerusan bawang putih saat jagung baru dimasukkan kedalam panci. Tunggu sampai jagung benar-benar masak dan angkat kemudian tiriskan selama 2 jam.
  4. Jemur jagung yang sudah ditiriskan sampai kering, jika panasnya normal hanya cukup menjemur selama 3 hari maka jagung sudah kering.
  5. Jika jagung sudah kering, maka siapkan 2 wajan dan minyak goreng. Masukkan 1 liter minyak goreng pada setiap wajan, ini bertujuan agar kwalitas marning baik.Tunggu minyak hingga benar-benar panas.
  6. Masukkan jagung yamg siap digoreng tadi kedalam wajan 1 selama sekitar 3 menit kemudian pindah kedalam wajan kedua selama 2 menit kemudian tiriskan.
  7. Setelah ditiriskan pisahkan antara marning yang utuh dan pecah dengan cara disangrai. dan marning siap untuk dipasarkan.
Tips sederhana memasak marning tersebut adalah cara yang digunakan home industri daerah kawasan jawa timur khususnya kediri dan banyak dipasarkan didaerah jawa tengah dan jawa barat. Itulah tips pengusaha sukses makanan makanan ringan.

0 komentar:

Posting Komentar