Tujuan utama blog ini adalah menginformasikan peluang usaha dan bisnis, baik itu makanan ringan, atau yang lainnya. Dan menginformasikan bisnis-bisnis kecil yang dapat bermanfaat untuk menambah penghasilan.

Senin, 19 Maret 2012

Peluang Usaha Katering


Bagi sobat yang pandai memasak, dapat memanfaatkan keahlian memasak sebagai peluang usaha. Diantaranya sobat bisa buka usaha katering. Usaha katering ini cukup menjanjikan, karena dalam setiap acara-acara khususnya acara di lingkungan pemerintah, kantor serta acara-acara sekolah biasanya menggunakan jasa katering sebagai tempat memesan makanan.
            Dengan  keuntungan yang lumayan besar, menjadikan peluang usaha katering ini patut dijadikan referensi. Mendirian usaha ini pun terbilang susah-susah gampang, tergantung kerja keras sobat dalam menjalankan usaha ini. Nah !!!  Untuk itu, ada beberapa tips dari saya, supaya usaha katering bisa tetap axis dan mempunyai banyak pelanggan.
Pelajari konsep  Peluang bisnis Rudy Setyawan, Marketer Dunia asal indonesia yang ingin membantu anda meraih HIDUP BERKECUKUPAN melalui sistem cerdas dan mudah diterapkan, Klik Disini 
Berpromosi
            Berpromosi, merupakan hal yang wajib dan harus terus dilakukan secara berkala, supaya orang tetap tahu bahwa usaha katering sobat masih ada dan masih tetap menerima pesanan. Berpromosi sendiri bisa dilakukan dari mulut ke mulut, contohnya bisa dipromosikan kepada sanak saudara dan teman-teman. Selain itu juga bagikan brosur ke perusahaan-perusahaan, sekolah-sekolah, kantor-kantor pemerintahan serta tempat-tempat umum lainnya. Nah biasanya brosur ini berisi menu yang ditawarkan beserta harganya serta diskon pembelian ( bila pembelian diatas 500 kotak, harga per kotak turun, misalnya dari Rp.10.000 menjadi Rp. 9.500). Untuk harga-harga di atas, belum termasuk harga pengiriman pesanan, karena tidak setiap pemesan meminta pesanannya diantar. Jadi untuk ongkos pengiriman pesanan, bisa dilakukan dengan negoisasi, tergantung jarak tempat pengirimannya.
            Disamping itu, promosi melalui internet, bisa sobat lakukan. Sobat dapat mempromosikan usaha terbaru katering ini melaui website, jejaring sosial seperti facebook dan twitter.

Meminta Uang DP (Down of Payment)
             Meminta DP atau uang muka terlebih dahulu harus sobat lakukan, karena untuk berjaga-jaga apabila pemesan tidak jadi mengambil pesanan. Coba saja sobat bayangkan, bila Uang DP tidak sobat minta dan pemesan tidak jadi mengambil pesanan? Mau menjual katering tersebut kemana? Iya kalau ada yang mau beli, kalau tidak? walaupun ada yang beli, tentunya tak begitu banyak dan pasti sobat tidak akan menjual dengan harga aslinya, mungkin bila harga sebelumnya Rp.10.000/kotak bisa-bisa sobat menjualnya Rp.5000/kotak.
Tetapi bila memang sudah pelanggan tetap, tanpa DP tidak jadi masalah kecuali bila pesanan terlalu besar, misalnya 750 kotak, usahakan sobat memimta DP terlebih dahulu. Dengan meminta DP terlebih dahulu juga dapat memperkecil modal yang sobat keluarkan.

Jagalah Kualitas
            Jagalah kualitas rasa, kebersihan dan pelayanan, karena dengan tetap menjaga kualitas tersebut, para pelanggan pun akan tetap mempercayai usaha katering sobat sebagai tempat pemesanan.

Atur Keuangan
            Tak sedikit pengusaha-pengusaha yang bangkrut karena salah mengatur keuangan. Atur keuangan sobat sebaik mungkin, jangan campur antara uang untuk usaha katering dengan kebutuhan pribadi.

Ok, Cukup Sekian!! Semoga Bermanfaat
Bagi yang berkeinginan menjalankan usaha katering ini, semoga berhasil z!!!!

0 komentar:

Posting Komentar