Tujuan utama blog ini adalah menginformasikan peluang usaha dan bisnis, baik itu makanan ringan, atau yang lainnya. Dan menginformasikan bisnis-bisnis kecil yang dapat bermanfaat untuk menambah penghasilan.

Minggu, 02 September 2012

Kiat-Kiat Memulai Usaha

Memiliki usaha atau bisnis sendiri tentu impian bagi setiap orang. Tetapi bila hanya bermimpi saja, tidak pernah berbuat apa-apa untuk mewujudkan mimpi tersebut, apakah mimpi itu akan datang dengan sendirinya? Tidak bukan, so bagi anda yang bermimpi untuk dapat mempunyai usaha atau bisnis sendiri. Dan ingin menjalankan usaha tersebut, berikut kiat-kiat memulai usaha :



  • Niat, kiat-kiat memulai usaha yang pertama ini kita harus memantapkan niat untuk menjalankan usaha. Karena “sesuatu itu tergantung niat”, bila niat kita sungguh-sungguh untuk mendirikan usaha, pasti berhasil. Bila tidak berhasil pun, mungkin itulah cobaan yang perlu kita hadapi. Jadi mantapkan niat anda bila ingin membangun sebuah usaha atau bisnis.
  • Kerja keras, kiat-kiat memulai usaha yang selanjutnya yaitu harus bekerja keras. Karena suatu usaha yang sukses butuh perjuangan, butuh all out. Bila memang usaha yang didirikan oleh seseorang bisa sukses tanpa kerja keras tentu seseorang tersebut akan kebingungan bila terjadi suatu masalah di kemudian hari. So, mari kerja keras untuk mulai membangun usaha atau bisnis impian kita.
  • Sabar, kiat-kiat memulai usaha yang terakhir yaitu sabar. Yang di maksud sabar disini yaitu sabar dalam menjalankan usaha, karena suatu usaha pasti akan terjadi masalah yang mungkin sulit ditebak masalah itu apa. Serta kita harus sabar bila usaha yang sudah dimulai dengan niat yang sungguh-sungguh serta kerja keras itu gagal. Kita tidak boleh putus asa, kita harus sabar menghadapi permasalahan ini dan terus bekerja keras untuk membangun usaha tersebut lagi. Bukan hanya itu sabar yang dimaksud disini, tetapi kita pun harus sabar menahan godaan ketika kita sudah mulai berhasil dalam menjalankan suatu usaha.
Itulah tiga kiat-kiat memulai usaha, tetapi jangan lupa pahami dulu usaha atau bisnis yang akan kita jalankan. Karena bila kita sudah mempunyai niat yang sungguh-sungguh, kerja keras dan sabar. Tetapi kita tidak paham betul masalah untung rugi, hal-hal yang perlu dilakukan dalam usaha tersebut dan juga konsep usaha itu seperti apa. Dijamin usaha yang anda jalankan akan “kocar-kacir”.
Itulah sedikit tentang kiat-kiat memulai usaha, semoga bermanfaat dan salam calon pengusaha muda.

0 komentar:

Posting Komentar