Tujuan utama blog ini adalah menginformasikan peluang usaha dan bisnis, baik itu makanan ringan, atau yang lainnya. Dan menginformasikan bisnis-bisnis kecil yang dapat bermanfaat untuk menambah penghasilan.

Selasa, 11 September 2012

Peluang Bisnis Kecil Yang Menguntungkan (Marketing Cemilan) Saat Ini

Tentu anda semua ingin tahu bukan bisnis kecil-kecilan yang menguntungkan untuk saat ini. Nah bisnis kecil yang menguntungkan saat ini kira-kira apa ya? Sebenarnya sangatlah banyak bisnis- bisnis kecil yang menguntungkan. Mungkin anda saja yang masih sulit melihat peluang bisnis tersebut. Tetapi janganlah risau, karena anda telah masuk di blog sederhana yang menerangkan banyak sekali tentang peluang-peluang usaha atau bisnis.
       Nah untuk bisnis atau usaha kecil tetapi menguntungkan kali ini yaitu marketing cemilan, bisnis marketing cemilan ini yaitu anda memasok cemilan ke toko-toko. Sudah banyak kok yang menjalani bisnis ini, apakah tetap menguntungkan? Tetap menguntungkan karena cemilan banyak disukai oleh banyak orang dan sangatlah nikmat bila dimakan saat santai, disaat menonton televisi apalagi acara bola serta dimakan pada saat musim hujan. Dan untuk memasarkan cemilan sangatlah mudah, tinggal mampir ke toko-toko kemudian menawarinya. Bila sang pemilik toko tidak mau, tidak menjadi persoalan karena masih ada ratusan bahkan ribuan toko yang dapat anda tawari. Untuk pertama kali memang sedikit susah karena kita harus mencari pelanggan. Tetapi bila sudah mempunyai pelanggan toko-toko, tentu memasok cemilan sangatlah mudah.
       Nah, sekarang yang menjadi pertanyaan, dari mana kita mendapatkan cemilan tersebut? Kita dapat memperoleh cemilan-cemilan tersebut dari usaha-usaha cemilan rumah tangga. Pasti sudah banyak di daerah sekitar anda yang mempunyai usaha rumahan cemilan. Bila memang tidak ada, anda bisa juga membuat sendiri cemilannya. Misalkan anda membuat jagung goreng, kacang goreng, keripik pisang dll. Tetapi bila modal yang dimiliki tidak terlalu besar. Anda dapat melihat alamat-alamat pembuat cemilan yang sudah banyak beredar di toko-toko, karena biasanya didalam kemasan cemilan terdapat alamat pembuat cemilan tersebut.
       Tetapi untuk menjalankan bisnis kecil yang menguntungkan ini lebih baik, menjadi markering cemilan saja terlebih dahulu. Bila pelanggan sudah banyak dan modal juga sudah banyak, baru bisa membuat usaha cemilan sendiri kemudian anda pasarkan sendiri ke toko-toko langganan anda. Dijamin keuntungan yang akan diraih akan lebih banyak dan untuk kualitas rasa dan kebersihan haruslah menjadi nomor 1.
       Ingat, dalam bisnis kecil yang menguntungkan yaitu marketing cemilan usahakan jangan “nitip”. Jadi bila anda memasok ke toko, dari pihak toko harus langsung membayar, karena banyak hal yang dapat terjadi. Misal salah satunya bila tidak laku dan sudah lama sampai kadaluarsa anda akan menjadi rugi. Itu hanya salah satunya karena masih banyak alasan lain yang sulit untuk dijelaskan.
       Semoga ulasan sedikit mengenai bisnis kecil yang menguntungkan (marketing cemilan) dapat bermanfaat. Salam para calon-calon wirausahawan, maju terus pantang mundur. Memang menjalankan bisnis tidak semudah makan pisang, karena menjalankan usaha atau bisnis butuh perjuanagan dan pengorbanan. Sabarlah, pasti sang maha pencipta akan memberikan jalan untuk hambanya yang selalu sabar.

0 komentar:

Posting Komentar