Minggu, 17 Maret 2013

Jenis Usaha Kecil 2013


Jenis Usaha Kecil 2013
Jenis Usaha Kecil 2013
apabila kita cermati, di negara yang sedang dirundung perang, didalam situasi sesulit apa pun, aktivitas ekonomi rakyat umumnya terus jalan. di layar kaca kita biasa lihat bagaimana pasar tradisional terus berperan.

pada saat ada serangan bom, berlangsung kepanikan sesaat, mereka menghentikan kegiatannya tetapi saat kondisi telah dikira aman mereka kembali menggelar dagangannya. perihal layaknya itu berbentuk alami, berlangsung dimana saja didunia. indonesia di jaman revolusi, perang korea, vietnam, lebanon, palestina, irak, afganistan, dan lain-lain, alami perihal yang sama.

ukm yaitu type usaha yang senantiasa ada didalam situasi perang serta damai. ukm yaitu type usaha yang betul-betul mandiri. ia tumbuh oleh dorongan alami, dorongan bawah sadar, manusia butuh hidup serta menghidupi keluarga.
kemampuan perekonomian satu negara amat ditentukan oleh sejauh mana negara dapat menciptakan iklim sehat untuk tumbuh serta berkembangnya usaha kecil menengah ( ukm ). negara-negara maju, sekapitalis apa pun, tak ada yang berani menafikan eksistensi ukm-nya.
Peluang Usaha Rumahan Bisnis Baju Terkenal paling murah se-Dunia sejak 2008 BUKTIKAN harga 3500-14ribu. Terbukti dengan puluhan cabang dan ribuan reseller tersebar diseluruh indonesia |call 085773465849 | visit: www.GROSIRBAJUKU.comatau [Klik Disini Selengkapnya]

pertokoan, tempat tinggal makan, industri kerajinan, dan lain-lain, yaitu basis perekonomian negara. negara-negara maju amat melindungi iklim usaha, sedemikian rupa, supaya ukm tidak terlindas akibat kerakusan dan/atau kebuasan pengusaha besar/raksasa. untuk keperluan itu, di seluruh negar maju ada undang-undang anti monopoli ( anti monopoli law atau anti trust law ).

jepang, sebagai contoh, mengaplikasikan dengan sadar serta terencana, apa yang oleh mereka dikatakan sebagai ‘ekonomi gunung fuji’. pengusaha besar/raksasa dianalogkan sebagai selimut salju terus, yang menyelimuti puncak gunung. selimut salju yang dari terlalu jauh tampak indah serta mentereng itu sebenarnya berbentuk ‘tidak permanen’.
dibagian terbawah salju, es mencair untuk lantas diganti oleh es yang ada di atasnya. demikianlah siklus abadi berjalan beribu serta berjuta th.. yang tentu selimut salju bertumpu atau menumpu diatas badan gunung yang berdiri kokoh.

selumut salju yaitu gambaran perusahaan-perusahaan raksasa ( sogo-sosha ) serta badan gunung yang kokoh itu, yaitu gambaran keberadaan beberapa ratus ribu atau juta perusahaan kecil serta menengah ( ukm ). tiap-tiap th. beberapa ribu ukm gulung tikar tetapi pada waktu yang sama beberapa ribu juga lahir serta nampak ukm baru.
berlangsung disini seleksi alami, bahwa yang terkuat ( didalam makna yang menggerakkan usahanya dengan berkelanjutan, menyukai bidang yang digeluti, yang efisien, serta efektif ) yang dapat bertahan hidup sekalian mempunyai peluang untuk jadi besar.

cerita sukses pengusaha ukm layaknya otani, pedagang kacang ( pedagangkecil ) yang menjelma jadi pengusaha/pemilik hotel terbesar di jepang, new otani, atau pengusaha bengkel motor honda yang menjelma jadi di antara perusahaan mobil terbesar serta terkuat dunia, banyak menginspirasi pengusaha kecil/menengah di belahan dunia yang lain.

pelajaran apa yang bisa ditarik dari cerita tersebut ? ukm substansinya yaitu type usaha wirausaha/wiraswasta, type usaha yang memercayakan keyakinan diri, keuletan, serta kekuatan inovasi.
bagaimana situasi ukm di indonesia ? sampai saat ini ukm kelihatannya tetap diposisikan sebagai jenis/kelas usaha lemah yang perlu dilindungi yang untuk hidupnya butuh ‘ditolong’ pemerintah. janji atau program pertolongan permodalan umumnya jadi iming-iming yang membius serta melenakan. janji atau program yang lebih berbentuk retorika atau sebatas jadi jargon politik penguasa.

didalam proses janji serta program pertolongan sering jadi jadi tempat korupsi penyelenggaranya. keperluan pemodalan biasa diidentikan sebagai perihal mutlak untuk hidup serta berkembangnya ukm. perihal yang sebenarnya tidak senantiasa benar. tambah lebih mutlak yang diperlukan ukm yaitu iklim kondusif supaya mereka bisa lakukan aktivitas usahanya dengan tenang. mereka membutuhkan kepastian usaha.

pasar tradisional, yaitu contoh kongkret bagaimana kehidupan perekonomian sehari-hari bisa berjalan dengan bersahaja serta normal. pedagang pasar tradisional telah ada di pasar induk sejak dinihari, beli apa yang dapat mereka jual kembali di pasar tradisional pada pagi hari itu juga. dari kenyataan itu tidak dapat dipungkiri mereka, pedagang pasar tradisional yaitu jenis pengusaha ulet serta tabah.

di banyak negara didunia kebersahajaan serta kenormalan tersebut dijaga a. l. dengan melindungi kebersihan, ketertiban, serta keteraturannya. petugas negara bikin pasar tradisional, sedemikain rupa supaya terus menarik serta nyaman. sejak masa sebelum saat perang ( sebelum saat th. 1942 ) pemerintah kolonial sudah sediakan pasar tradisional hingga tingkat desa. bangunan pasar tradisional kokoh, indah, apik, serta bersih. perihal yang tetap tampak di jaman th. 50-60an. pasar tradisional yang saat ini sedang terancam oleh kehadiran supermarket yang menjamur di kota besar sampai kota kabupaten.

pasar tradisional mesti dijaga serta dipelihara keberadaannya bukan hanya digusur atau tergusur !di segi lain ukm berkembang cepat di negara yang mengembangkan bisnis pariwisata. di lokasi tujuan wisata hotel berbintang dari paling tinggi sampai penginapan kelas ‘losmen’, restoran dari restoran d hotel mewah, kelas kafe, sampai makanan yang dijajakan ( eskrim, dan lain-lain ), berkembang cepat. pariwisata menghadirkan area untuk lahirnya usaha ukm layaknya bisnis perjalanan, tour-guide/pemandu wisata, bus-bus turis, penterjemah, industri kerajinan rakyat, dan lain-lain.

dikarenakan dampak positifnya demikianlah luas, eropa barat serta jepang pasca pd ii, membangun kembali dari puing-puing kehancuran akibat perang melewati pengembangan pariwisata. pariwisata yaitu bisnis ‘cash’, berarti transaksi bisnis biasa berjalan dengan tunai ( pembayaran kartu masuk didalam kelompok tunai ).

kota bandung, yang tiap-tiap akhir minggu dibanjiri wisatawan domestik, terutama yang dari jakarta, serta wisatawan mancanegara terutama malaysia serta singapura, rasakan benar nilai positif pariwisata. ukm berkembang cepat di lokasi bandung serta sekitarnya. perihal yang telah lama di nikmati bali yang memanglah sudah disiapkan serta dirancang masak sejak jaman kolonial.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar