Tujuan utama blog ini adalah menginformasikan peluang usaha dan bisnis, baik itu makanan ringan, atau yang lainnya. Dan menginformasikan bisnis-bisnis kecil yang dapat bermanfaat untuk menambah penghasilan.

Minggu, 27 Januari 2013

Peluang Usaha di Rumah

10.08 Posted by Unknown No comments
Peluang Usaha di Rumah

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang yang membuka usahanya cukup di rumahnya saja. Ada beberapa alasan yang menyebabkan orang memilih model usaha seperti ini. Antara lain, mahalnya biasa sewa untuk membuka usaha di tempat-tempat strategis. Kemudian, jalanan yang sering macet (untuk kota besar) juga menyebabkan orang lebih suka membuka usaha dari rumah. Selain itu, makin canggihnya sarana komunikasi membuat orang merasa tidak perlu risau dengan membuka peluang usaha di rumah sendiri.

Saat ini, ada cukup banyak usaha yang dilakukan dari rumah. Artinya, rumah tersebut selain digunakan sebagai tempat tinggal juga difungsikan sebagai tempat usaha. Ada yang sekedar memasang papan namanya saja di depan rumah. Namun, ada juga yang membagi sebagian rumahnya memang untuk tempat usaha. Misalnya, di garasi atau teras rumah yang cukup luas.



Bagi Anda yang punya keinginan untuk membuka usaha di rumah maka tidak ada salahnya segera mewujudkan impiannya. Meski demikian, perlu di pikirkan terlebih dahulu jenis usaha yang akan ditekuni dan sesuaikan dengan potensi yang ada. Baik dari segi waktu, tempat dan tentunya modal usaha.

Berikut ini ada beberapa peluang usaha yang bisa dilakukan dari rumah.

1.     Sablon dan percetakan
2.     Cucian mobil atau motor
3.     Bengkel sepeda dan sepeda motor plus tambal ban
4.     Potong rambut
5.     Warung kelontong plus pulsa dan tempat pembayaran online
6.     Pengetikan, fotokopi dan alat tulis
7.     Warung makan dan minuman
8.     Laundry
9.     Warnet / game online / play station
10.    Servis barang elektronik
11.    Air isi ulang
12.    Bimbingan belajar atau les privat
13.    Toko baju anak
14.    Jasa pembuatan website
15.    Jual barang-barang khusus. Seperti parfum, madu, produk herbal, tas, souvenir, dll.
16.    Bisnis barang-barang bekas.
17.    Terima jahitan modal kecil
18.    Persewaan (mobil, motor, DVD, komik, dll)
19.    Foto dan video shooting
20.    Biro Jasa ( STNK, sertifikat, ijin usaha, dll)

Nah, dari gambaran ini sudah terlihat kalau ada banyak sekali peluang usaha di rumah. Selain 20 item di atas masih ada banyak lagi jenis usaha yang bisa dilakukan. Pada dasarnya, untuk membuka usaha itu terserah dari diri Anda sendiri. Yang penting, perlu dipikirkan lebih dulu sebelum benar-benar membuka usaha yang diinginkan.

0 komentar:

Posting Komentar