Tujuan utama blog ini adalah menginformasikan peluang usaha dan bisnis, baik itu makanan ringan, atau yang lainnya. Dan menginformasikan bisnis-bisnis kecil yang dapat bermanfaat untuk menambah penghasilan.

Rabu, 30 Januari 2013

Mencoba Peluang Usaha dengan Modal Kecil

08.56 Posted by Unknown No comments
Mencoba Peluang Usaha dengan Modal Kecil

Dalam beberapa tahun terakhir makin banyak orang yang lebih memilih bergelut dalam dunia usaha alias berwiraswasta. Kondisi ini, disebabkan beberapa hal. Antara lain, ketatnya persaingan kerja sehingga menyebabkan sebagian diantaranya lebih memilih berusaha sendiri.

Alasan lainnya, untuk membuka peluang usaha atau berwiraswasta ternyata tidak selalu butuh uang besar. Justru banyak pengusaha sukses yang pada awalnya hanya memulai usahanya dengan modal kecil. Berkat keuletan dan kemauan yang keras akhirnya mereka berhasil mengembangkan usahanya menjadi besar bahkan hingga menggurita.


Oleh sebab itu, tidak ada salahnya bagi Anda yang ingin memiliki usaha sendiri maka segeralah memulai meski modal yang dimiliki relatif kecil. Pertanyaannya, dengan modal cekak alias terbatas maka usaha apakah yang bisa kita lakukan. Hal seperti ini seringkali diajukan atau dipikirkan oleh mereka yang ingin memulai usaha namun terkendala modal yang kecil.

Nah, bagi Anda yang punya modal tidak terlalu besar sebaiknya tidak perlu berkecil hati. Sebab, dengan modal berapapun yang Anda miliki pasti bisa memulai sebuah usaha. Dan, pilihan usahanya pun cukup beragam dengan modal yang kecil.

Dalam usaha, modal bukanlah faktor paling utama. Faktor yang menentukan adalah keberanian dan kemauan untuk memulai usaha. Oleh sebab itu, beranilah mencoba untuk segera memulai usaha dengan modal yang ada. Mencoba disini adalah dalam artian mencoba untuk bisa berhasil. Bukan mencoba hanya sekedar untuk iseng-iseng saja.

Dalam hal usaha, keseriusan dan ketekunan merupakan faktor keberhasilan yang paling besar. Baik itu untuk usaha dengan modal kecil, menengah maupun besar. Oleh sebab itu, jika hanya sekedar ingin coba-coba maka pengusaha semacam ini sering kali gagal ditengah jalan.

Bagi Anda yang benar-benar ingin memulai usaha dengan budget terbatas tidak perlu risau untuk menentukan pilihan. Sebab, ada banyak jenis usaha yang bisa dilakukan dengan modal kecil ini. Antara lain, minuman, kuliner, pulsa, aksesoris, stiker, aneka jasa, dll. Namun, yang paling banyak dalam kelas ini adalah makanan dan minuman. Ada banyak pilihan usaha untuk jenis makanan dan minuman ini. Misalnya, aneka es, minuman hangat, jajanan tradisional, gorengan, makanan ringan, dll.

Bagi Anda yang masih juga bingung sekarang ini sudah ada solusi yang cukup mudah
bagi mereka yang ingin punya usaha. Yakni, dengan sistem waralaba. Model waralaba ini menjadikan orang tidak perlu pusing untuk memikirkan jenis usaha apa yang akan dilakukan.

Soalnya, ada ratusan jenis usaha yang ditawarkan dalam sistem waralaba ini. Setelah menemukan jenis usaha dari tabloid peluang usaha yang diinginkan dalam waktu singkat sudah bisa membuka usaha melalui sistem waralaba tersebut. Sangat praktis memang.

Dari sekian jenis waralaba yang ditawarkan, waralaba murah termasuk yang paling laku atau disukai orang. Hal ini tidak mengherankan karena budget yang dikeluarkan relatif terjangkau banyak orang. Yakni, dengan dana maksimal Rp 5 jutaan sudah bisa mendapatkan waralaba yang diinginkan.

Dari pengamatan di beberapa tempat, jenis waralaba murah dengan budget maksimal Rp 5 jutaan ini bisa dibagi lagi jadi dua kelompok. Yakni, dengan modal sekitar Rp 500 ribu sampai Rp 3 jutaan dan dari modal Rp 3 jutaan hingga Rp 5 jutaan. Tinggal menyesuaikan dengan kondisi keuangan yang dimiliki. Nah, selamat mencoba peluang usaha dengan modal kecil.

0 komentar:

Posting Komentar