Tujuan utama blog ini adalah menginformasikan peluang usaha dan bisnis, baik itu makanan ringan, atau yang lainnya. Dan menginformasikan bisnis-bisnis kecil yang dapat bermanfaat untuk menambah penghasilan.

Selasa, 22 Januari 2013

BANJIR DI JAKARTA

06.29 Posted by Unknown No comments
Dalam blog saya kali ini saya akan membahas mengenai banjir yang terjadi di jakarta.



Kini indonesia khususnya jakarta kembali terkena musibah banjir.
hampir sebagian daerah jakarta terendam oleh banjir.
peristiwa ini sering terjadi contohnya pada tahun 2007.



Banjir Jakarta 2007 adalah bencanabanjiryang menghantam Jakartadan sekitarnya sejak 1 Februari 2007 malam hari. Selain sistem drainaseyang buruk, banjir berawal dari hujan lebat yang berlangsung sejak sore hari tanggal 1 Februari hingga keesokan harinya tanggal 2 Februari, ditambah banyaknya volume air 13 sungai yang melintasi Jakarta yang berasal dari Bogor-Puncak-Cianjur, dan air laut yang sedang pasang, mengakibatkan hampir 60% wilayah DKI Jakarta terendam banjir dengan kedalaman mencapai hingga 5 meter di beberapa titik lokasi banjir.
Pantauan di 11 pos pengamatan hujan milik Badan Meteorologi dan Geofisika(BMG) menunjukkan, hujan yang terjadi pada Jumat, 2 Februari, malam lalu mencapai rata-rata 235 mm, bahkan tertinggi di stasiun pengamat Pondok Betung mencapai 340 mm. Hujan rata-rata di Jakarta yang mencapai 235 mm itu sebanding dengan periode ulang hujan 100 tahun dengan probabilitas kejadiannya 20 persen.
Banjir 2007 ini lebih luas dan lebih banyak memakan korban manusia dibandingkan bencana serupa yang melanda pada tahun 2002 dan 1996. Sedikitnya 80 orang dinyatakan tewas selama 10 hari karena terseret arus, tersengat listrik, atau sakit. Kerugian material akibat matinya perputaran bisnis mencapai triliunan rupiah, diperkirakan 4,3 triliun rupiah. Warga yang mengungsi mencapai 320.000 orang hingga 7 Februari 2007.

kini banjir kembali melanda di TAHUN 2013.
Coba kita lihat peristiwa berikut itu... ? masa terulang lagi?
siapa sebenarnya yang salah? dan apa yang telah kita lakukan?
apa salah pemerintah atau kita sendiri?

sebaiknya kita bercermin dan coba untuk memperbaiki semuanya.
kalau menurut pendapat saya salah satu solusi untuk menghentikan banjir yaitu stop membuang sampah sembarangan dan coba mendaur ulang sampah yang ada.
menanam penghijauan juga.

demekian tulisan yang saya buat. semoga bisa diterima






0 komentar:

Posting Komentar