Tujuan utama blog ini adalah menginformasikan peluang usaha dan bisnis, baik itu makanan ringan, atau yang lainnya. Dan menginformasikan bisnis-bisnis kecil yang dapat bermanfaat untuk menambah penghasilan.

Minggu, 17 Februari 2013

Peluang Usaha Cup Cake 2013

08.15 Posted by Unknown , , No comments

cup cakePeluang Usaha Cup Cake 2013 - belakangan ini, cup cake makin popular di indonesia. tak hanya terasa enak, kue mungil ini digemari dikarenakan memiliki bentuk yang unik serta menggoda. topping yang cantik serta terkadang bergambar lucu bikin type penganan ini senantiasa diburu konsumen Peluang Usaha Cup Cake 2013.

tidak heran bila beberapa pelaku usaha ini dapat menangguk omzet sampai jutaan rupiah per bln.. yaitu immameta ratnaningtyas, salah seorang penggiat usaha cup cake berhias ini. berawal dari hobinya melukis, sejak dua th. lantas dia mengawali bisnisnya. dengan pertambahan pesanan dari pelanggannya, usaha rumahan ini lalu terus berkembang. “saya tertarik dikarenakan saya hobi melukis selanjutnya terjun didunia ini, ” kata dia, belum lama ini.

pembuatan kue mungil ini diakuinya tidaklah mudah. pasalnya, prosesnya dikerjakan dengan handmade dengan kata lain segera dengan tangan tanpa pertolongan mesin. belum lagi bila pingin bikin riasan yang rumit, hingga dibutuhkan keahlian tersendiri. perlu kecermatan yang tinggi didalam pembuatan kue unik tersebut. dikarenakan pembuatannya cukup rumit inilah, meta––panggilan akrab immamteta, sering membatasi pesanan. didalam 1 bulan, dia cuma sanggup kerjakan sebagian pesanan saja.

dengan harga jual mulai rp14. 000–20. 000 serta harga per paket lebih kurang rp90. 000–200. 000, meta dapat memperoleh omzet rp10 juta per bln.. bila saja dia akan terima orderkan semakin banyak lagi, bukan hanya mustahil pendapatannya jauh diatas itu. tetapi, dia berkemauan lebih mutu cup cake riasannya, daripada mengejar volume pesanan. “saya kerjakan seluruh pesanan tersebut sendiri, maka itu perlu kecermatan supaya kepuasan customer terjamin, ” ucapnya.

bermacam rasa cup cake yang diproduksi oleh madjolie’s kitchen itu terdiri atas beragam jenis rasa, diantaranya vanila, cokelat, moka, stroberi, serta blueberry. sesaat bermacam hiasannya mulai bermacam jenis logo klub sepak bola asing, nama-nama pemain bola asing, logo indonesian idol, logo american idol, batik, serta kartun. seluruhnya dapat ia rancang dengan cantik serta menggoda customer.

menurut meta, didalam sistem pembuatannya, basic kuenya dia bikin dengan mencetak kue berupa mangkok kecil yang sederhana. dia baru berikan sentuhan pada cup cake dengan bermacam hiasan yang umumnya berbentuk custom serta hand made. “namun, rasa juga jadi pertimbangan utama pelanggan, ” ucap dia.

adapun tehnik menggambarnya dikerjakan gunakan campuran gula halus serta putih telur. peralatan yang dipakai dengan piping bag atau plastik sisi tiga yang ujungnya telah digunting. menurut dia makin kerap bikin cup cake, keterampilan dapat terasah dengan sendirinya. pasalnya, sebelum saat bikin hiasan cup cake, yakinkan telah memperoleh referensi design terlebih dulu. umumnya design hiasan cup cake yang dibikin meta adalah cii-ciri tokoh kartun atau gambar artis populer layaknya justin bieber.

dikarenakan pesanan yang spesial inilah, customer yang pesan mesti bersabar menanti dikarenakan bentuk-bentuk kue tersebut tidak dapat segera lantas didalam sekejap. “apalagi bila pesanan untuk lagi th. seminar dan sebagainya perlu waktu lagi, ” tuturnya.

meta tidak menyangkal jika pembuatan kue yang dikemas didalam papercup ini memerlukan kreativitas tinggi, karena kue dibikin menurut pesanan pelanggan.

tak hanya untuk acara lagi th., biasanya kue buatan meta dipakai untuk suvenir, pesta perkawinan, baby one month, serta khitanan. dia memberikan, untuk dapat menampilkan design kue yang menarik dibutuhkan imajinasi.

untuk hasil yang optimal, meta apalagi perlu waktu seharian penuh untuk mempersiapkan cup cake pesanan pelanggannya. “jadi cup cake yang dipesan untuk besok, kadang-kadang telah mulai dibikin 1 hari pada mulanya, ” papar meta dalam menjelaskan Peluang Usaha Cip Cake 2013.

0 komentar:

Posting Komentar