Tujuan utama blog ini adalah menginformasikan peluang usaha dan bisnis, baik itu makanan ringan, atau yang lainnya. Dan menginformasikan bisnis-bisnis kecil yang dapat bermanfaat untuk menambah penghasilan.

Kamis, 21 Februari 2013

Bisnis Makanan Ringan yang Khas sebagai Salah satu Jenis Bisnis Online yang Menguntungkan

02.06 Posted by Unknown No comments



Ada banyak contoh jenis bisnis yang kini sedang sangat marak dipraktikan. Salah satunya adalah bisnis makanan ringan. Jenis bisnis ini dinilai lebih menguntungkan daripada jenis makanan basah. Salah satu alasan mengapa bisnis makanan ringan ini lebih disukai oleh para pengelola bisnis adalah karena jenis makanan yang dijual belikan adalah makanan kering yang awet disimpan dalam kemasan hingga sampai berhari-hari. Bisnis makanan ringan yang awet ini tentu saja akan meminimalisir resiko kerugian yang sewaktu-waktu dapat dialami oleh si pengelola. Selain resiko rugi yang cukup kecil, makanan ringan sebagai komoditi  utama bisnis ini juga cenderung lebih mudah untuk dikirim atau dipaketkan pada alamat si pemesan.

Bisnis makanan ringan online
Karena jenis makanan yang dipasarkan cenderung awet dan mampu bertahan hingga berhari-hari bahkan hingga berbulan-bulan, bisnis makanan ringan ini juga bisa diaplikasikan sebagai salah satu ide bisnis online agar cakupan pasar dan konsumennya jauh lebih luas. Para konsumen dari pelosok daerah lain juga dapat mencicipi makanan ringan yang khas dan tidak akan dapat ditemukan di tempat lain. Kondisi yang demikian bisa dimanfaatkan oleh para pengelola bisnis makanan ringan untuk menjual produk makanan ringan mereka pada konsumen terutama konsumen yang berada di lain daerah. Dengan demikian, peluang untuk mengembangkan bisnis makanan ringan ini semakin besar dan peluang untuk menjadi pengusaha sukses juga akan semakin besar.

Promosi bisnis makanan ringan dengan menggunakan media internet
Akan jauh lebih baik lagi jika para pengelola bisnis makanan ringan ini dapat memanfaatkan media internet seabagai sarana penunjang untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk makanan ringan mereka ke khalayak ramai. Jutaan pengguna internet dapat dijadikan sebagai target konsumen.

Dengan demikian, cakupan bisnis makanan ringan ini bisa saja sampai ke kancah dunia. Karena pentingnya media internet sebagai sarana promosi dan marketing, ada baiknya bagi pengelola bisnis makanan ringan ini mempelajari dan mendalami lebih detail mengenai internet marketing. Internet marketing merupakan bagian dari ilmu bisnis marketing yang menggunakan media internet sebagai sarana marketing utama bagi para pengusaha handal.
WEU (World Entrepreneur University), suatu lembaga pendidikan non formal di bidang bisnis, marketing, internet, dan property, mempunyai program baru untuk para pengusaha dan calon pengusaha yang baru akan merintis bisnis. Program baru tersebut disebut Internet Marketing Training yang bertempat di Internet Marketing Training Center. Training ini pastinya akan sangat bermanfaat bagi semua peserta training karena semua peserta akan diberikan pelatihan bagaimana cara membuat web secara instan, bagaimana cara memanfaatkan internet sebagai sarana marketing dengan baik dan benar, dll. Dengan mengikuti pelatihan ini, para pengusaha termasuk para pengelola bisnis makanan ringan dapat mengembangkan bisnis makanan/ snack ringan mereka.

0 komentar:

Posting Komentar