Tujuan utama blog ini adalah menginformasikan peluang usaha dan bisnis, baik itu makanan ringan, atau yang lainnya. Dan menginformasikan bisnis-bisnis kecil yang dapat bermanfaat untuk menambah penghasilan.

Jumat, 19 April 2013

Mencari Usaha Sampingan 2013

22.46 Posted by Unknown , , No comments
siapa sih yang tidak pingin bisnisnya berkembang besar ? manfaat mewujudkan harapnya perlu sistem yang panjang serta penuh tantangan. sukses tidak dapat dicapai kurun waktu yang singkat serta instant dengan mencari usaha sampingan tahun 2013 tentu tidaklah mudah.


Usaha Sampingan 2013
Usaha Sampingan 2013
contohlah martha tilar, profil ibu rumah tangga yang sukses jadi pengusaha kosmetik di indonesia. dia mengawali bisnisnya dari usaha sampingan, yaitu bikin jamur serta bedak dari tepung beras. dia sendiri menjual produknya dari toko ke toko. usaha ini dikerjakan sendiri dengan sabar serta telaten, serta selanjutnya usahanya dengan bertahap jadi sesuatu industry besar serta menguasai pasar kosmetik indonesia.

seluruh butuh sistem serta belajar menambah wawasan usaha. di bawah ini adalah beberapa langkah awal membuka usaha sampingan.

1. berupaya serta belajar

hanya satu pertimbangan mengapa orang enggan mengawali usaha sampingan yakni takut gagal atau tidak untung. tetapi, bagaimana kita tahu bahwa usaha itu dapat untung atau rugi bila kita tidak dulu mencobanya. bukankah ada pepatah katakan tambah baik gagal dari pada tidak coba sekalipun. dikarenakan layaknya juga sekolah atau mengawali suatu hal yang baru, mengawali usaha sampingan juga butuh belajar.

sangat banyak sumber untuk menggali ilmu wirausaha, supaya usaha anda berkembang. anda dapat berbagi dengan pengusaha senior, atau rekan sendiri yang memiliki usaha sama dengan anda. dengan berbagi ilmu anda lantas tahu bagaimana mengelola usaha yang ideal, langkah pembukuan, kemasan serta langkah pemasarannya.

jangan sampai berhenti untuk belajar usaha, dikarenakan dinamika usaha demikian tinggi, perubahaan dapat berlangsung kapan lalu. asal anda ketahui usaha itu layaknya menggerakkan kapal layar yang tengah mengarungi samudera. badai kapan lalu dapat berlangsung, hingga dibutuhkan nakoda yang andal. demikianlah juga dengan usaha, walau lalu skalanya tetap kecil, namun bila dibangun dengan pengetahuan yang mumpuni dapat jadi semakin besar serta tahan dengan persoalan yang dihadapi.

2. dimulai dari hobi yang kita sukai

peluang usaha dapat datang dari lingkungan lebih kurang kita atau usaha yang sama layaknya area dimana kita bekerja. bila kita mengawali usaha dari perihal yang kita sukai, pastinya langkah kita untuk menekuninya dapat merasa mudah.

contohnya hobi mencicipi makanan. kita bisa membuka usaha kuliner, tak tahu restoran, jajan pasar, atau warung makan. bila hobi kita membaca, kita dapat buka toko buku atau membangun penerbitan buku. bila kita senang mengajar, kita dapat buka bimbel serta pelatihan. bila hobi fashion, dapat membuka butik, garment dan sebagainya.

usaha yang dibangun dari hobi mempunyai keunggulan tersendiri, yaitu pemiliki usaha tidak mudah jemu dengan usahanya. dikarenakan usahanya dia lakoni dengan senang cita tanpa ada beban. lantas saat bisnisnya tengah sepi ditinggal konsumennya dia terus menikmatinya. usaha layaknya tidak mudah runtuh oleh badai ekonomi serta pergantian trend usaha.

figure enterperneur sukses membangun kerajaan usaha berbasis hobi yaitu pasangan atlit bulu tangkis nasional susi susanti serta alan budikusuma. sesudah mereka menggantungkan raketnya, mereka membangun usaha yang tetap terkait dengan bulu tangkis, usahanya yaitu produksi peralatan bulu tangkis, layaknya raket, serta peripheral badminton yang lain.

3. cermati di lebih kurang kita

kita juga dapat mencermati tingkah laku orang lebih kurang serta menganalisa keperluan mereka yang bisa kita buat sebagai peluang. contohnya, sejak batik dianggap sebagai kekayaan bangsa indonesia banyak kantor yang mewajibkan karyawannya untuk menggunakan batik pada hari spesifik. nah, perihal itu juga memunculkan peluang untuk usaha baju batik.

di lebih kurang rumah banyak bujang yang tetap tinggal di kos atau kontrakan yang dikarenakan kesibukannya mereka tidak pernah membersihkan pakaian, kita dapat buka layanan loundry, dapat juga internet marketing layaknya anne ahira dengan bisninya asia brain, dan sebagainya.

prinsipnya mesti jeli lihat peluang usaha, saat anda lihat ada peluang usaha baiknya dianalisa apakah menaruh prospek usaha, bagaimana kemampuan daya beli customer, competitor serta lain sebagainya. analisa usaha dapat diasah dengan langkah pelajari ilmu pengusaha serta belajar dari pengalaman.

4. modal usaha

modal adalah elemen yang mutlak untuk mengawali usaha apa saja. terasa tidak barangkali membangun sesuatu usaha tanpa modal. seperti akan maju perang, modal diposisikan sebagai amunisi untuk menaklukan musuh, pengetahuan usaha yaitu stretagi untuk menguasai medan tempur.

dana modal digunakan untuk beli bahan baku, belanja barang, menyewa area usaha, serta beberapa disimpan untuk dana cadangan. langkah awal membangun usaha kecil- kecilan sesungguhnya tidak butuh modal besar. terlebih bila cuma jualan pulsa telpon serta pulsa listrik, barangkali cuma butuh dana dibawah tiga juta saja.

ada sebanyak sumber dana yang dapat dicari untuk usaha sampingan 2013 anda, contohnya dari tabungan keluarga, mengajukan utang lunak di bank yang bunganya mudah, atau juga pinjam dari keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar