Tujuan utama blog ini adalah menginformasikan peluang usaha dan bisnis, baik itu makanan ringan, atau yang lainnya. Dan menginformasikan bisnis-bisnis kecil yang dapat bermanfaat untuk menambah penghasilan.

Selasa, 07 Agustus 2012

Wirausaha Kecil - Wirausaha Kecil-Kecilan

Berwirausaha mungkin itulah keinginan sebagian orang. Karena dengan berwirausaha dirumah kita dapat menjadi bos dalam pekerjaan kita sendiri. Berwirausaha tidak harus yang besar dan tentunya memerlukan modal yang besar pula. Tetapi wirausaha kecil-kecilan juga dapat dilakukan. Sebab tidak semua orang mempunyai modal yang besar dan juga bagi para pemula lebih baik menjalankan wirausaha kecil-kecilan terlebih dahulu.

       Menjalankan wirausaha kecil-kecilan juga mempunyai resiko kerugian yang kecil juga. Sehingga bila wirausaha kecil-kecilan tersebut gagal atau mengalami kerugian, maka untuk bangkit menjalankan usaha tersebut lagi akan lebih mudah karena tidak larut dalam penyesalan. Wirausaha kecil juga suatu saat bisa menjadi besar asalkan selalu mempunyai keinginginan dan usaha yang tinggi untuk maju. Sehingga tidak statis mempunyai wirausaha yang seperti itu-itu saja.
        Sebagi contoh, wirausahawan kecil seperti tukang es, tukang sate ojek yang dulu ketika aku masih kecil mereka berjualan dagangannya itu. Dan ketika aku sudah besar seperti ini, mereka masih saja ada yang berjualan dagangannya itu. Walaupun jenisnya sedikit berbeda karena mungkin mengikuti perkembangan zaman. 
Pelajari konsep  Peluang bisnis Rudy Setyawan, Marketer Dunia asal indonesia yang ingin membantu anda meraih HIDUP BERKECUKUPAN melalui sistem cerdas dan mudah diterapkan, Klik Disini  
       Tetapi yang menjadi pertanyaan, kenapa mereka tidak berusaha menjadikan wirausaha kecil tersebut menjadi lebih besar? Apakah karena tidak ada modal atau tidak ada usaha dan hanya mengikuti arus kehidupan? Apapun alasannya bila memang mempunyai tekad yang kuat, untuk membuat wirausaha kecilnya menjadi besar, tentu itu tidak sesualit yang dibayangkan.
      Jadi bila dulu mempunyai wirausaha kecil seperti jualan es, berusahalah supaya dapat membuka beberapa cabang. Dan bila tidak mempunyai modal, ya sisihkan sedikit demi sedikit penghasilan. Dan tentunya harus mempunyai tekad yang kuat untuk menjadi orang yang lebih maju.

Terima kasih atas kunjungannya semoga usalasan sedikit tentang wirausaha kecil-kecilan dapat menggugah hati pembaca semua.

0 komentar:

Posting Komentar