Tujuan utama blog ini adalah menginformasikan peluang usaha dan bisnis, baik itu makanan ringan, atau yang lainnya. Dan menginformasikan bisnis-bisnis kecil yang dapat bermanfaat untuk menambah penghasilan.

Selasa, 25 Desember 2012

PILIH BISNIS BEBEK ATAU BISNIS AYAM | Peluang Usaha 2013

21.10 Posted by Unknown No comments

PILIH BISNIS BEBEK ATAU BISNIS AYAM
Bebek dan ayam adalah bangsa unggas yang cukup digemari sebagai hewan ternak. Tapi, beternak bebek konon dianggap lebih menguntungkan. Alasannya, dari laju pertumbuhan, ternak bebek dapat tumbuh lebih cepat dari ternak ayam, terlebih lagi untuk bebek yang tergolong tipe pedaging seperti bebek peking. Pada umur satu bulan, berat bebek peking sudah mencapai 1,5 kg. Dan, pada umur dua bulan, beratnya sudah bisa mencapai 3 kg. Sedangkan, untuk ayam potong (broiler), pada umur yang sama hanya bisa mencapai berat sekitar satu dan dua kilogram. Ternak bebek diyakini jauh lebih tahan terhadap penyakit jika dibandingk n dengan ternak ayam. Sekalipun penyakit yang menyerang ternak ayam pada umumnya juga menyerang bebek, namun akibat yang diderita oleh bebek tidak terlalu parah. Terkecuali, bebek amat peka terhadap aflatoxin, yaitu jamur pada biji-bijian.

Peluang Usaha Kulit telur bebek umumnya lebih tebal dibandingkan kulit telur ayam. Ini mengurangi resiko pecah atau retak, terutama dalam penanganan (product handling) dan transportasi. Terlebih, untuk usaha penetasan telur dan pembuatan telur asin. Saat bertelur, pada bebek biasanya terjadi serentak pada pagi hari. Artinya, untuk pengambilan telur bisa dilakukan dengan satu kali saja. Ini berarti suatu penghematan tenaga kerja. Sedangkan untuk pengambilan telur ayam bisa sampai 2-3 kali dalam satu hari. Jika dibandingkan dengan telur ayam ras, maka telur bebek dihargai lebih. Karena, telur bebek dijual dengan satuan butir. Sedangkan, untuk telur ayam ras, dijual dengan satuan kilogram. Secara umum, harga produk ternak bebek --baik untuk komoditi telur atau daging-- lebih stabil jika dibandingkan dengan produk ternak ayam. dari bisnis bebek Pemanfaatan limbah terutama bulu, bisa dijadikan bahan pembuatan kasur, bantal, atau pakaian. Untuk bulu bebek jenis tertentu --seperti entok dan yang lainnya-- dapat dipergunakan sebagai bahan suttle kock. Artinya, ada nilai lebih dari limbah yang berasal dari ternak bebek. Sumber: www.sentralternak.com
Demikian TIPS PILIH BISNIS BEBEK ATAU BISNIS AYAM  semoga bermanfaat untuk anda

Salam Sukses/
Eko Kusnurhadi
Bisnis Baju 5ribu cocok untuk peluang usaha rumahan



0 komentar:

Posting Komentar