Tujuan utama blog ini adalah menginformasikan peluang usaha dan bisnis, baik itu makanan ringan, atau yang lainnya. Dan menginformasikan bisnis-bisnis kecil yang dapat bermanfaat untuk menambah penghasilan.

Minggu, 07 April 2013

Strategi merintis usaha

Strategi merintis usaha
Strategi merintis usaha
Seringkali kita dipusingkan dengan suatu hal dan berbagai keperluan yang menyangkut awal buka suatu usaha. Karena banyaknya persiapan dan pikiran kita pun akhirnya lupa akan action dan akhirnya persiapan untuk membuka usaha pun menjadi terbengkalai, agar kita terhindar dari hal tersebut maka kita perlu untuk mengetahui berbagai hal yang mendukung suatu strategi dalam merintis sebuah usaha. 

Strategi merintis usaha tersebut merupakan pijakan wala dalam kita memulai usaha agar kita bisa mendapatkan gambaran serta hasil usaha sesuai dengan yang kita iginkan. Agar kita mengetahui berbagai strategi usaha tersebut berikut kami coba tampilkan berbagai aspek yang harus dimiliki dalam merancang suatu usaha tersebut.

-    Tetapkan pangsa pasar
Saat kita akan membuka suatu usaha pakaian misalnya tentu kita akan menetapkan target dan pangsa pasar yang akan kita bidik, karena tentu antara pakaian anak muda tentu berbeda dengan pakaian orang dewasa maupun wanita untuk itulah kita perku untuk menetapkan target terlebih dahulu agar pemasaran dan penyerapan pasar produk kita lebih terararah.

-    Pilih Merk
Seringkali pengusaha kecil lupa dan entah luput akan pemilihan merk ini, mereka selalu beranggapan bahwa usaha yang mereka jalankan merupakan sebuah usaha yang kecil sehingga belum membutkan suatu merk yang besar. Ini merupakan sebuah anggapan yang salah, dalam artian tidak serius dalam memulaisuatu usaha. 


Saat kita mulai terjun dalam suatu usaha tentu kita berkeinginan dan bertekad untuk menjadi besar kan, maka dengan itulah kita perlu untuk menyiapkan merk agar produk kita bisa dikenal dengan baik dan bisa menjadi suatu dorongan motivasi agar kita bisa menghasilkan produk yang bisa diserap dengan baik dipasaran.

-    Promosi
Pergunakan semua kemampuan dan sumber daya promosi dengan maksimal, promosi yang bagus tidak harus selalu mahal namun promosi yang sederhana namun terararh pun bisa menghasilkan promosi yang positif sesuai dengan yang diharapkan.


-    Manage keuangan
Walau baru merintis dan belum menghasilkan laba yang besar namun kita juga perlu untuk memanage keuangan dengan baik hal ini dilakukan agar kita bisa memiliah dan memisahan mana keperluan bisnis dan mana keperluan rumah tangga agar usaha yang kita geluti bisa berjalan dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar